Cara mengoptimalkan SEO pada blogspot ala kinet

Kali ini saya akan berbagi resep seputar SEO. Cara mengoptimalkan SEO pada blogspot ala kinet, saya akan berbagi pengalaman saya pribadi saat mengoptimalkan SEO. Apa saja langkah-langkah nya yang harus dilakukan lebih baik kita langsung simak artikel dibawah ini yukk.

Dicintai mbah google

optimalkanseo

Untuk mengoptimalkan SEO hal yang pertama kali dilakukan yaitu dicintai mbah google. Kali ini kotakinet akan membagi ilmu Cara mengoptimalkan SEO pada blogspot ala kinet. Banyak sekali para blogger yang hanya fokus pada artikel atau content dan backlink saja, kebanyakan dari mereka mengabaikan performance dari blognya itu sendiri.

Akibatnya sudah capek-capek bikin blog namun pengunjung tak kunjung datang. Lalu harus gimana supaya dicintai mbah google? gunakan template blogspot yang sederhana dan simpel. Tidak usah rame-rame dan banyak gono gini mungkin maksud dari kalian supaya template blogspot agan terlihat berwarna tetapi menurut saya malah membuat kecepatan loading blogspot menurun akibatnya loading blogspot agan bisa dibilang cukup lama.

Karena kecepatan loading pada blogspot berpengaruh terhadap nilai SEO.Menurut saya pribadi mbah google lebih menyukai template blogspot sederhana atau simpel selain itu juga mbah google sangat menyukai template blogspot Mobile Friendly. Maksud dari Mobile Friendly template blogspot mampu mengoptimalkan ukuran pada smartphone, tablet, dan deskop.


Baca juga:

Trik seo supaya menduduki page 1
Apa itu SEO? Membahas tuntas dunia seo

Title tag

Judul pada setiap artikel sangatlah penting. Gunakan judul yang manrik perhatian dan membuat orang penasaran. Bisa dibilang judul atau keyword ini point yang sangat penting bagi para blogger terutama bagi para pakar SEO. Saya sangat menyarankan kepada kalian mencari judul atau kata kunci menggunakan google keyword planner.

Jika anda menulis artikel pada blogspot menggunakan format HTML jangan sampai heading1 atau heading2 dan seterusnya digunakan sebagai paragrap itu sangat mempengaruh SEO kita. Jadi gunakan judul sebagi judul bukan paragrap

Tambahkan gambar

Menambahkan gambar pada setiap artikel pada blogspot menurut saya hal yang wajib. Karena menambahkan gambar sama saja menambahkan nilai SEO, bukan itu saja gambar pada artikel bisa dibilang sebuah penghias dalam artikel coba kalian bayangkan disaat kalian membaca artikel tidak ada gambar sama sekali mungkin bisa dibilang artikel tersebut hambar karena tidak ada yang menghias artikel.

Sebelum menambahkan gambar cek terlebih dahulu ukuran gambarnya. Kita pergi ke point satu yang paling atas, kecepatan loading pada blogspot berpengaruh kedalam nilai SEO bukan. Jadi jangan sampai kalian menggunakan gambar dengan ukuran sangat besar.

Meta description

Meta description adalah data tentang description untuk menempati descripsi dari judul yang telah kita buat. Gunakan descripsi yang menarik perhatian dan membuat orang penasaran, serta jangan lupa untuk menyisipkan kata kunci pada setiap descripsi diartikel anda. silahkan anda membuat descripsi dengan kreasi agan masing-masing.

Gunakan konten berkualitas

Jika SEO anda ingin baikk dimata google. Jangan sekali-kali anda memposting sebuah postingan artikel pada blogspot menggunakan kopas yaitu kopi terus paste. Menurut saya rating dari sebuah kualitas SEO anda akan berkurang. Jadi buatlah konten berkualitas dengan kreasi kalian tanpa menggunakan konten orang lain dengan se enaknya

Gunakan URL sesuai judul

Jangan menggunakan url setiap artikel sangat sangat panjang. URL dengan panjang sewajarnya itu lebih baik contohnya pada URL ini: http://kotakinet.blogspot.com/2017/06/cara-mengoptimalkan-seo-pada-blogspot-ala-kinet.html .. Jadi gunakan URL kita sesuaikan dengan title tag atau kata kunci kita yang telah ditentukan. Ini salah satu point pluss cara mengoptimalkan SEO pada blogspot.

Baca juga:

Cara menulis artikel berkualitas
Cara membuat website pagi pemula

Buatlah artikel panjang

Artikel yang panjang lebih baik ketimbang artikel yang pendek, dan itu mempengaruhi SEO kita. Akan tetapi sebelum menulis artikel panjang kalian perlu sadari jika kalian menulis artikel yang sangat panjang bisa dibilang pengunjung yang mengunjungi blogspot kita malas untuk membacanya karena terlalu panjang.

Lantas bagaimana? menurut saya pribadi gunakan panjang artikel yang sewajarnya saja jangan terlalu panjang, Jika anda masih ragu dalam pembuatan artikel panjang. minimal panjang artikel 350 kata kalo menurut saya. Memang sih panjang artikel mempengaruhi SEO. Saya pribadi menggunakan panjang sebuah artikel bisa dibilang cukup panjang.

Nahh menurut saya pribadi point penting pada artikel ini bisa dibilang ini adalah basic dalam penanaman SEO yang harus diterapkan secara serius pada blogspot maupun flatform lainnya.

Sebenarnya masih ada lagi point-point pentingnyah cuman saya simpan sampai disini takutnya terlalu panjang malah membuat pengunjung atau kalian meresa malas membaca karena terlalu panjang. Itu dia Cara mengoptimalkan SEO pada blogspot ala kinet. Lain kali atau lain waktu saya akan menambahkan atau membuat artikel Cara mengoptimalkan SEO pada blogspot ala kinet part2 nyah.

5 comments:

ADMINYMOUS said...

tips banget nigh gan buat newbie kayak saya. Makasih tipsnya gan. Diantara tu saya banyak yang kurang

Zinedine said...

haha betul gan. kalau ada gambar, pembaca bakal lebih seneng.

Admin said...

iyah gann.. gambar juga guna untuk ngasih gambaran bagi para pengunjung

Agus MH said...

Wah unuk saya yang masih baru ini sangat bermanfaat

Admin said...

ikut senang juga gan. semoga tambah maju blognya hehehehh

Post a Comment