cara mencari ide untuk postingan artikel

Cara mencari ide untuk postingan artikel, Walaupun kebiasaaan membuat sebuah artikel untuk postingan blog, atau bahkan hobi ngeblog pun bisa kebingungan mencari sebuah ide untuk sebuah artikel. Apalagi tipe seorang blogger yang mencari sebuah artikel yang benar-benar menarik dan bermanfaat. Tentu itu sangat sulit bukan? Nah untuk itu saya akan membagikan artikel cara mencari ide untuk postingan artikel. (Simak artikel dibawah ini:)

idepintar

Media social

Media social adalah salah satu situs paling banyak penggunanya. Anda bisa memanfaatkan media social untuk mencari ide-ide baru untuk postingan anda. Contohnya pernahkah anda membuka sebuah facebook dan membaca status atau sponsor yang masuk dalam beranda anda, lalu menemukan sebuah berita yang lagi trend saat itu atau menemukan hal unik, lucu, kreatif yang bisa anda jadikan sebuah postingan artikel.

Baca juga:

Tips menulis artikel berkualitas
Rahasia menulis artikel cepat tanpa kopas

Google trend

Bicara soal trend, tentu salah satu peluang emas bagi para blogger yang memanfaat berita yang lagi naik daun digoogle. Anda cukup kunjungi situs: https://trends.google.co.id/trends/. Disana anda banyak menemukan topik untuk postingan blog anda. Bahkan google trend mencangkup hampir seluruh negara yang tercatat seputar topik yang lagi trend digoogle.

Cocok sekali untuk blogger yang mencari sebuah topik bule. Anda dapat memanfaatkan google trend sebagai ide mencari topik yang brilian.

Menonton youtube

Salah satu cara mencari ide untuk postingan artikel yang sangat saya sukai adalah youtube. Sambil menikmati video yang diputar kita bisa mendapatkan referensi untuk bahan topik artikel. Diyoutube anda bisa menemukan konten video yang lucu, menghibur, unik, bermanfaat dan menghibur mata kita. Anda dapat mencari referensi topik yang sesuai dengan blog anda.

Televisi

Masih seputar channel tapi kali ini seputar channel televisi. Ditelevisi anda bisa menemukan banyak sekali berita untuk dijadikan peluang mencari ide. Dengan cara ini jika konten blog anda adalah seputar berita, Maka anda bisa menemukan berita terbaru dan terupdate ditelevisi. Dengan demikian blog anda bisa update terus seputar artikel berita terbaru.

Kejadian disekeliling

Jika anda melihat sesuatu disekeliling pasti ada hal kejadian tertentu. Bisa saja anda menemukan sesuatu kejadian untuk bahan ide sebuah postingan artikel atau bahkan menemukan pengalaman pertama anda. Walaupun sedikit aga konyol tetapi dengan cara ini bisa membuka pemikiran kita jadi lebih luas lagi mencari ide-ide postingan.

Inspirasi

ideinspirasi

Salah satu upaya untuk mencari ide postingan adalah dari sebuah inspirasi. Anda mungkin pernah melihat sesuatu yang wahh dan anda pun ikut tabjuk terinspirasi oleh hal itu bukan? inspirasi yang membuat kita ingin seperti itu bisa kalian manfaatkan untuk sebuah postingan artikel diblog anda.

Hal yang disukai

Hal yang disukai bisa mencangkup hobi, cita-cita dan impian. Sesuatu hal yang kita sukai tentunya mampu membuat kita pintar beragumen tentang hal tersebut. Dengan cara ini anda bisa dibilang pandai dalam hal itu. Dengan demikian anda bisa membuat topik postingan yang merujuk ke sesuatu yang anda sukai.

Pengalaman

Jika anda semua masih belum menemukan sesuatu ide untuk sebuah postingan. Anda bisa menemukan ide dengan cara berbagi pengalaman anda pada kepada orang lain (pengunjung blog). Baik itu pengalaman buruk, pahit atau pun manis. Dengan demikian anda sudah bisa membuat postingan artikel yang bermanfaat.

Jika ada sesuatu yang ingin anda tambahkan silahkan berkomentar dibawah. Itulah artikel yang mengenai cara mencari ide untuk postingan artikel. Semoga anda mendapatkan ide untuk membuat sebuah postingan yang menarik dan bermanfaat. Sekian dari saya sampai jumpa diartikel berikutnya.

13 comments:

Days blog said...

Mantap gan

Admin said...

oke sama sama gan

Kang Karding said...

Ada yg susah saat menemukn ide karna ide yg keluar bertentangan dr niche blog, ad solusi kah mas??

Unknown said...

MAkasih infonya gan...

Khmrh said...

Jadi pingin ngeblog gan. Btw nice gan artikelnya

Athhar Kautsar said...

ane sering banget nih kehabisan ide buat postingan hehe..

Admin said...

iyah gan kalo mood udh dateng emang suka gituh

Admin said...

oke gan sama sama

Admin said...

carilah ide yang sesuai dengan konten kita.. coba baca kembali artikelnya mas

akmal said...

Mantap gan artikelnya. Udah bisa nyari ide yang banyak nih buat bahan artikel, hehe

Admin said...

Bagus gan.. ikut seneng juga. lanjutkan terus gan

WicxDroid said...

Benar sekali gan

regent said...

Saya paling suka lihat google trend tuh...

Post a Comment