Rahasia menulis artikel cepat tanpa kopas

Banyak sekali dikalangan para blogger menulis sebuah postingan untuk artikel sangat memakan waktu, ada yang empat jam, enam jam dan bahkan sampai seharian penuh hanya sebuah satu artikel. Jika artikel tersebut ingin benar-benar berkualitas menurut saya pribadi masuk akal. Nah kali ini kotakinet akan berbagi seputar rahasia menulis artikel cepat tanpa kopas. Mau tahu rahasianya gimana dan harus ngapain aja? modalnya hanyalah mempersiapkan terlebih dahulu. Apa aja? dari pada banyak tanya lebih baik simak artikel dibawah ini.

Baca juga:

Panduan lengkap belajar seo secara mudah
Cara mengoptimalkan seo pada blog

Siapkan topik

Sebelum anda memulai menulis maupun mengetik sebuah postingan tips dari saya salah satunya yaitu menyiapkan sebuah topik yang akan dibahas dalam sebuah postingan misalnya berupa game. Hal ini bermaksud agar postingan yang akan kita buat relevan dan tidak ngawur gimana tidak? kita akan membuat sebuah artikel untuk postingan yang memakan waktu sedikit.

Lalu kalian pilih sub-sub dari sebuah postingan yang kalian bahas. Apa itu maksudnya? kita akan ambil contoh yang telah saya tulis yaitu: game. Dalam sebuah topik game bisa dibilang kata atau topik ini sangat luas bukan? nahh maksud saya siapkan seperti sub-sub judul.

Contohnya: kita ambil sebuah topik game dan kita ambil sub-sub judulnya yaitu: game terbaik, game terlalris dan seterusnya. Fungsi ini untuk mempermudah kita dalam mempersiapkan seputar sub judul dan memperpanjang artikel. Jadi walaupun kita membuat sebuah artikel yang cepat jumlah setiap kata dalam artikel tidak terbilang sedikit. Perlu kalian ketahui bahwa jumlah kata pada artikel mempengaruhi SEO. Jadi jangan remehkan yahh.

Kuasai topik yang akan dibahas

Menurut saya jika anda menulis sebuah konten artikel yang dimana sudah anda kuasai. Itu membuat proses pembuatan artikel menghemat waktu dan mempercepat proses pembuatan artikel. Gimana tidak anda dalam sebuah menterjemahkan skenario kata-kata kedalam menu postingan bisa dibilang tidak terlalu kesusahan. Karena topik yang anda bahas sudah familiar atau sudah anda kuasai.

Ini adalah salah satu pemihan topik sangat baik untuk menunjang demi proses kecepatan dalam sebuah membuat artikel bukan? dan ini salah satu saran yang sangat saya sarankan kepada anda. Untuk menulis sebuah artikel yang telah anda kuasai.

Gunakan bahasa sendiri

Jika anda sudah sering menulis sebuah postingan artikel pada blog. Gunakanlah gaya penyampaikan postingan pada blog menggunakan bahasa anda sendiri. Ini bisa dibilang hal sepele tetapi berpengaruh.

Pasti anda sudah punya gaya bahasa dalam penyampaian sebuah tulisan artikel. Jangan sampai anda melupakan ciri khas bahasa tulisan anda sendiri karena ini sama aja anda mendapatkan sebuah benturan yang mengakibatkan anda berubah dari yang sebelumnya yang saya takutkan anda malah ngawur dan melupakan kualitas.

Sebenarnya menulis artikel cepat jangan terlalu cepat juga karena bisa merusak kualitas postingan artikel anda. Disebabkan anda menulis artikel terlalu cepat tanpa memikirkan kualitas postingan. Anda bisa membuat postingan cepat secara bertahap dan menguji skill anda tahap demi tahap. Saran dari saya jangan terlalu memaksakan, pikirkan lahh sebuah kualitas postingan.

Jangan terlalu berambisi

Pikirkan lahhh kualitas jangan berambisi membuat sebuah artikel sangat cepat. Ini bisa mengakibatkan postingan dalam sebuah artikel anda kualitasnya menurun. Postingan atau artikel pada blogspot tanpa ada kualitas sama saja postingan sampah. Karena tidak ada kelebihan sama sekali, jika anda ingin membaut sebuah postingan dengan cepat tidak sedemikan rupa langsung anda memprakteknya secara serentak. Anda membutuhkan proses untuk belajar dan menguji kecepatan, kesigapan anda.

Sedikit demi sedikit bukan secara serentak atau langsung. Dalam membuat sebuah artikel cepat anda juga harus konsentrasi dalam sebuah mengetik script artikel. Jika merasa sudah lelah saran saya lebih baik stop dulu dan lanjut diwaktu yang akan datang. Jadi sebelum memulai cek terlebih dahulu konsentrasi anda dan energi anda. Jika tidak memungkinkan lebih baik membuat postingan dilain waktu dimana keadaan anda memang sedang fresh.

Baca juga:

Tips menulis artikel blogspot berkualitas
Apa itu SEO? Manfaat dan fungsinya yaitu

Mengetik sepuluh jari

Hal yang sangat-sangat dibutuhkan dalam membuat postingan artikel cepat yaitu mengetik sepuluh jari. Ini adalah point yang sangat penting yang wajib anda kuasai. Kecepatan membuat sebuah artikel cepat tanpa kopas banyak orang yang beranggapan dari sebuah kecepatan tangan yaitu mengetik sepuluh jari. Kenyataan mengetik sepuluh jari saja tidak cukup.

Sebelumnya kita sudah menyindir soal kesigapan kita dan konsentrasi bukan?. Jadi point pentingnya kita ambil 3 point saja yaitu: mengetik dengan sepuluh jari, kesigapan kita dalam mengetik skenario kata-kata dalam sebuah artikel yang akan kita ketik kedalam menu postingan dan konsentrasi kita, agar lancar dan tidak mendapatkan hal-hal yang tidak kita inginkan.

Persiapkan diri kita

Mungkin pada artikel yang diatas sudah saya sindir sebelumnya. Maksud dalam sebuah persiapkan diri kita yaitu mempersiapkan diri kita sebelum memulai mengetik artikel dalam hal kondisi kita memungkinkan atau tidak. Jika posisi dalam diri kita sudah lelah terutama mata kita sudah tidak memungkin anda jangan memaksakan membuat postingan artikel cepat. Ditakutkan nantinya ngawur dan tidak relevan.

Saran saya jika ingin memaksa lebih baik mengetik sekemampunya alias jika sudah merasa lelah lebih baik anda istirahat sejenak memuluhkan mata anda dan melanjutkan mengetik postingan artikel sebelumnya yang telah dibuat. Cara ini menurut saya sangat baik ketimbang anda memaksakan hanya karna ingin membuat sebuah artikel postingan pada blog anda dengan cara yang cepat.

Tulis point penting sub-sub judul

Pada point pertama yang paling atas. Kita sudah menyiapkan topik dan point sub-sub judul bukan? Saran saya tulis sub-sub judul postingan tersebut pada kertas agar konsentrasi pikiran anda tidak terganggu dengan mengingat point penting sub-sub judul pada artikel. Cara ini bisa dibilang efektif walaupun sederhana tapi sangat mendorong kita agar lebih konsentrasi dalam mentranslate skenario kata-kata yang akan kita ketikan pada menu postingan blog.

Melatih sedikit demi sedikit

Praktek yang sangat baik yaitu melatih skill kita dalam sebuah kecepatan, kesigapan dan konsentrasi kita. Anda hanya perlu latihan dan mengujui skill sampai menurut anda benar-benar puas. Anda tidak usah mempraktekan menulis artikel cepat secara langsung cukup anda latih sedikit demi sedikit

Seiringnya waktu skill anda dalam sebuah kecepatan akan meningkat tanpa anda sadari. Mulailah dengan hal yang kecil jangan ingin langsung mencobanya secara serentak. Hal tersebut hanyalah menurunkan kualitas postingan artikel anda.

Mengetik seperti ngobrol dan bersuara

Cara efektif yang tidak kalah penting juga berada point yang aga dibawah ini. Cobalah dalam membuat sebuah artikel seperti orang ngobrol dan mengeluarkan suara. Cara ini menurut saya sangat berpengaruh dalam hal mempercepat dan menangkap kata yang telah dilontarkan. Jika anda sukanya ngobrol mungkin dalam sebuah penyampaian tidak lahh sulit anda bisa memanfaatkan hal ini dalam membuat artikel. Walaupun sedikit aga konyol tetapi ini sangat membantu juga dan ampuh juga lohh. silahkan anda coba sendiri. Saran saya coba hal ini anda terapkan dalam membuat sebuah artikel.

Gunakan imajinasi

Jika kalian sudah menguasai point semua yang diatas. Berarti kalian sudah bisa menggunakan imajinasi kalian dalam bentuk membuat sebuah artikel. Walaupun demikian menurut saya pribadi anda masih kurang dan harus melatih dan terus melatih imajinasi kalian dalam membuat artikel.

Sebenarnya tanpa anda sadari. Anda semua menggunakan imajinasi dalam membuat postingan tanpa kalian sadari. Jika dalam tanda kutip anda hanyalah harus berupaya membuat imajinasi itu lebih berwarna agar dalam pembuatan artikel tidak kesulitan dan lancar. Cepat tanggap dan sigap tergantung dalam imajinasi anda dalam hal memikirkan artikel yang telah ditentukan.

Jangan langsung menghapus

Saya yakin kalian semua pasti sering melakukan kesalahan yang sangat fatal ini. Terutama para blogger yang baru terjun dan membuat postingan untuk blognya. Yaitu mengahapus setiap kata artikel yang salah secara langsung bukan? menurut saya pribadi itu sangatlah fatal. Jika anda menghapus kata dalam sebuah artikel sama saja imajinasi anda break atau istirahat sejenak. Takutnya hal yang sudah anda pikirkan nantinya malah lupa.

Jadi anda semua jangan langsung menghapus sebuah kata yang salah. Lebih baik terus mengetik dan mengikuti imajinasi anda dalam sebuah membuat artikel, cara ini agar dalam pemikiran kalian dalam membuat artikel tidak terganggu oleh keteledoran anda dalam mengetik.

Jangan mengecek dan mengulang-ulang membaca

Nahh ini hampir sama dengan yang diatas. replek kalian dalam hal membuat postingan pasti suka mengecek dan membaca mengulang-ulang terus menerus lalu mengedit paragraf, menambahkan kata, mengurangi kata karena artikel yang kalian buat merasa kurang pas bukan? hal ini menurut saya tidak baik. Hal seperti ini dapat memperlambat anda semua dalam membuat artikel. Jadi kebiasaan ini perlu kalian tinggalkan.

Dalam hal pengecekan dan untuk mengedit artikel. Lebih baik jika artikel sudah dibuat. Nahh waktu yang pas bagi anda untuk memperbaiki maupun mengecek artikel yang sudah kalian buat sebelum mempublikasikannya kepada pengunjung kalian maupun publik.


Terus dilatih

Point yang terakhirnya yang harus anda semua terapkan yaitu terus melatih kemampuan anda dalam sebuah kecepatan, kesigapan, imajinasi, ide-ide berlian dan tanggap. Silahkan anda pahami terus menerus dan terus anda latih. Karena membaca saja anda belum tentu bisa. Tanpa praktek sama aja boong. Itu membuktikan kebanyakan orang tau seputar teorinya saja tapi tidak dengan praktek secara langsung.

Nah itulah rahasia menulis artikel cepat tanpa kopas. Sebenarnya kalian semua tinggal meninggalkan kebiasaan buruk kalian yang dapat menghabat pembuatan artikel. Dengan menggunakan kecepatan yang biasa-biasa saja menurut saya anda bisa membuat artikel untuk blogspot anda jadi lebih cepat. Apalagi kecepatan anda normal pasti lebih terkontrol dan mengurangi kesalahan dalam mengetik.

Jika kalian ingin lebih cepat dalam membuat sebuah artikel silahkan terapkan point penting yang diatas. Silahkan keluarkan ide-ide anda dalam pembuatan artikel. Lebih fokuskan imajinasi anda dalam pembuatan sebuah artikel. Karna menurut saya itu basic dalam sebuah pembuatan artikel yang harus kalian kuasai termasuk saya sendiri.

Semoga artikel ini menambah wawasan kepada anda semua, membantu anda untuk mempermudah pembuatan artikel, terutama anda yang baru terjun keduania bloging yang masih banyak hal yang tidak tau sama seperti saya dan yang jelas semoga artikel yang saya kasih kepada kalian mendapatkan manfaat bagi anda semua. Silahkan berkomentar jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau yang ingin anda tambahkan. Sekian dari saya sampai jumpa pada artikel berikutnya.

No comments:

Post a Comment