Langkah langkah membangun blog sukses

Langkah langkah membangun blog sukses, Untuk membangun sebuah blog atau web yang ramai pengunjung memang bukan perkara hal yang mudah. Apalagi kita adalah pemula yang baru terjun kedunia blog. Tentunya masih banyak hal yang belum tahu menahu. Untuk itu saya akan membuat sebuah artikel mengenai cara membuat blog agar sukses.

Langkah membangun blog sukses
Membangun blog sukses

Langkah membangun blog

  • TUJUAN
  • PILIH TOPIK
  • BELAJAR MENULIS ARTIKEL
  • PAHAMI DUNIA SEO
  • KONSISTEN

Simak Artikel dibawah untuk penjelasannya!!

TUJUAN

Sebelum Anda melakukan sesuatu dalam dunia blogging. Hal yang harus diterapkan adalah TUJUAN utama Anda membuat sebuah blog untuk apa? tanpa tujuan yang pasti. Anda tidak mungkin bisa membuat sebuah blog yang sukses. Jadi Anda harus mempunyai tujuan utama untuk membangun sebuah blog.

PILIH TOPIK

Jika Anda sudah mempunyai maksud dan tujuan Anda membuat sebuah blog. Kini saatnya Anda memilih topik yang akan diterapkan dalam blog Anda. Saya sarankan memilih topik yang Anda sukai, misalnya: hobi, kegemaran atau bahkan cita-cita. Tujuannya agar dalam membuat artikel Anda tidak kesusahan apalagi kalo pengunjung sepi. Silahkan pilih topik terlebih dahulu.

BELAJAR MENULIS ARTIKEL

Menulis artikel
Belajar menulis artikel

Bagi para pemula mungkin membuat sebuah artikel bukan perkara yang mudah. Apalagi membuat postingan dengan minimal 1000 kata per artikel. Nahh saran saya coba Anda belajar terlebih dahulu membuat artikel sebelum dipublikasikannya.

Baca juga:

Cara menulis artikel berkualitas
Cara meningkatkan pengunjung blog

Karena dalam membuat artikel tidak asal bikin. Ada teknik tertentu agar artikel kita bisa mempunyai kualitas dimata google. Untuk itu silahkan Anda membuat artikel sebagus mungkin dengan minimal panjang artikel 350 kata.

PAHAMI DUNIA SEO (Search Engine Optimization)

Search Engine Optimization atau lebih singkatnya SEO. Anda wajib mengenal mesin ini. MENGAPA? SEO adalah salah satu lalu lintas untuk mencari traffick atau pengunjung pada blog maupun web. Bukan berarti mencari pengunjung hanya mengandalkan SEO. Dengan media social seperti: facebook, youtube. instagram dan lain-lain atau flatform lainnyah Anda juga bisa. Tapi lebih baik jika lalu lintas blog Anda kebanyakan dari mesin pencari. Baca juga teknik seo untuk pemula

KONSISTEN

Banyak sekali para blogger yang mundur ditengah perjalanan. Untuk membangun sesuatu dari nol termasuk blog memang membutuhkan usaha. KONSISTEN adalah modal paling kuat untuk membuat blog kita agar sukses. Untuk itu, dipoint ini Anda harus konsisten dan pantang menyerah. persiapkan mental Anda untuk menggeluti dunia blogging. Salam sukses dari saya semoga tergapai tujuan Anda.

Semoga artikel ini membantu Anda semua yang ingin terjun kedunia blogging atau bisnis internet. Itulah artikel mengenai Langkah langkah membangun blog sukses. Sekian dari saya sampai jumpa diartikel berikutnya.

No comments:

Post a Comment