Mengenal jenis-jenis kata kunci SEO

Mengenal jenis-jenis kata kunci SEO (Search Engine Optimization) adalah hal yang harus Anda ketahui sebelum Anda memilih keyword atau kata kunci yang akan ditentukan. Bidikan keyword yang pas akan meningkatkan pengunjung pada blog Anda. Oleh karena itu mari kita bahas jenis-jenis kata kunci pada SEO.

jenis keyword

Jenis-Jenis keyword

  1. Short tail keyword
  2. Long tail keyword
  3. Keyword abadi
  4. Keyword musiman

Short tail keyword adalah kata kunci yang pada umumnya mempunyai kurang lebih 1 atau 2 suku kata. Contohnya:
Komputer, Kesehatan, Rumah dan lain-lainn. Keyword seperti ini pada umumnya mempunyai saingan yang sangat tinggi. Karena jika dilihat dari volume pencarian sangat banyak orang mengetik kata kunci tersebut.

Long tail keyword

Long tail keyword adalah kata kunci yang pada dasarnya versi panjang dari kata kunci Short tail keyword. Yang pada umumnya mempunyai kurang lebih 5 suku kata. Contohnya:
Rakitan komputer murah daerah jakarta, Pola kesehatan yang teratur dan baik, Cicilan rumah perum berkualitas baik dan lain-lain.

Ini salah satu kata kunci yang sering saya targetkan. Dengan pesaing tidak terlalu berat. Long tail keyword cocok sekali buat kita semua yang belum tahu menahu seputar dunia SEO. Perlu kalian ketahui jumlah volume Long tail keyword tidak terlalu banyak akan tetapi dari segi saingan tidak terlalu berat.

Keyword abadi

Keyword abdadi adalah keyword atau kata kunci yang pada umumnya banyak dicari oleh sebagian orang seperti informasi, sejarah, ilmu pengetahuan dan lain-lain. Contohnya: Pengertian Internet.

Keyword semacam ini bisa dibilang tidak akan hangus jika tenggelam masa. Pada dasarnya keyword ini jika kita liat dari statistik pencarian setiap bulan, traffick pengunjung rata-rata stabil, akan tetapi untuk menduduki posisi terbaik pada keyword ini, mempunyai pesaing yang cukup berat.

Keyword musiman

Keyword musiman adalah keyword yang sedang naik daun atau lagi trend tetapi hanya sesaat. Contohnya batu akik. Dulu kata batu akik sedang banyak dibicarakan diberbagai media masa. Tapi dengan seiring waktu keyword tersebut kurang populer dan turun drastis.

Keyword musiman rata-rata mempunyai tingkat pesaing yang tidak begitu berat dan keyword semacam ini adalah salah satu keyword yang bisa meledakan traffick blog kita.

Baca juga:

Cara meningkatkan pengunjung pada blog atau web
Rahasia menulis artikel cepat tanpa kopas
Teknik SEO untuk pemula

Nahh itulah jenis-jenis kata kunci pada SEO (Search Engine Optimization) semoga artikel ini bisa membantu kalian dalam pencarian kata kunci dan bermanfaat. Sekian dari saya sampai jumpa diartikel berikutnya.

No comments:

Post a Comment