Penyebab malas ngeblog dan cara mengatasinya

Penyebab malas ngeblog

Penyebab malas ngeblog dan cara megatasinya, malas dalam ngeblog adalah hal wajar. Ada kala dimana kita merasa bosan dengan kegiatan kita sehari-hari yang terus mengulang dan mengulang. Apalagi kita kerja sebagai full time blogger, akan tetapi jika rasa malas itu terus melanda bisa menyebabkan anda vakum dari dunia blog. Untuk itu saya akan membagikan artikel penyebab malas ngeblog dan cara mengatasinya.

malas ngeblog

1. Sepi pengunjung

Siapa yang tidak enek sihh liat statistik diblog kita sepi pengunjung. Apa ini salah satu faktor dari masalah Anda? Perlu kalian ketahui untuk membangun blog sukses kita harus kerja keras dan konsisten. Bila ini adalah salah satu faktor hambatan Anda. Saya sarankan Anda untuk memulai kembali dan menambah waktu Anda dalam media promosi dan mengoptimalan SEO (Search Engine Optimization). Artikel berikut mungkin mebantu: Cara meningkatkan pengunjung blog.

2. Ditolak Google Adsence

Pada point kedua ini pasti salah satu faktor terbesar yang membuat Anda malas atau bahkan vakum? jika Anda ditolak sebagai publisher Google Adsence jangan berpikir untuk vakum dari dunia blog. Hal yang harus Anda lakukan adalah mencerna isi surat yang ditolak Google Adsence dan memperbaiki blog Anda jauh lebih baik.

Jika aktivitas ngeblog Anda adalah bertujuan untuk mencari uang sampingan. Perlu Anda ketahui bahwa untuk mencari pundi-pundi uang diblog bukan berarti dari Google Adsence saja. Masih ada flatform lain yang bisa Anda coba.

3. Kalah bersaing dalam SEO (Search Engine Optimization)

Mungkin ini hampir sama dengan point yang pertama. Kalah bersaing dalam SEO (Search Engine Optimization) bisa menyebabkan sepi pengunjung. Perlu kalian ketahui bahwa lalu lintas bukan hanya dari mesin pencarian. Anda bisa memanfaatkan media social, youtube dan flatform lainnya untuk meningkatkan lalu lintas Anda. Artikel ini mungkin membantu Anda: Teknik SEO untuk pemula

4. Kehabisan ide untuk postingan

Saya pribadi sering kali mengalami kebingungan dalam mencari ide untuk postingan artikel, Apalagi kalau mengelola blog gado-gado yang membahas banyak tema ini ituh. Namun mengelola blog gado-gado itu ada enaknya juga lohh, diantaranya trafik cepat naik karena kita bisa memposting berbagai topik hangat. Tidak terbatas pada satu topik saja seperti pada blog niche. Jika itu masalah Anda silahkan baca artikel berikut: Cara mencari ide postingan

5.Bosan

Nahh jika Anda mengalami bosan atau jenuh menurut saya itu hal yang sangat wajar. Balik lagi ke paragraf pertama jika Anda adalah kerja sebagai full time blogger. Mungkin Anda sering mengulang kegiatan Anda sehari-hari dalam dunia ngeblog. Yang harus Anda lakukan menurut pengalaman saya. Anda boleh pergi dan beranjak dari aktivitas membosankan Anda dan merefresh pikiran Anda agar lebih Fresh dari sebelummnya. Tapi ingat jangan sampai Anda meninggalkan rutinitas Anda sehari-hari

Cara Mengatasinya:

langkah mengatasi
  1. Sepi pengunjung
  2. Ditolak Google Adsence
  3. Kalah bersaing dalam SEO
  4. Kehabisan ide untuk postingan
  5. Bosan

1. Untuk mengatasi pada point pertama Anda cukup menambahkan waktu Anda dalam media promosi dan menambahkan pengoptimalan pada SEO. Silahkan Anda perbaharui postingan lama Anda agar jauhh lebih baik lagi.

2. Bagi Anda yang bertujuan untuk mencari penghasilan sampingan diblogspot. Anda jangan mundur jika ditolak oleh Google Adsence. Dalam surat pernyataan penolakan Anda harus mencerna dan mengikuti isi surat tersebut agar pengajuan kedua kalinya Anda diterima sebagai publiser Google Adsence. Bila terlanjur kecewa Anda bisa menggunakan flatform lainnya seperti: Chitika.com, Adbrite.com, Bidvertiser.com, Puxee.com dan lain-lain.

3. Nahh untuk berlomba didunia SEO. Anda jangan terlalu berambisi ingin menduduki posisi terbaik. Anda cukup melangkah perlahan dalam pengoptimalan SEO. Perlu Anda ketahui untuk menduduki posisi terbaik dalam dunia SEO Anda tidak bisa langsung begitu saja. Semuanya membutuhkan proses. Lakukakn pengoptimalan SEO pada setiap artikel Anda dan tambah wawasan Anda dalam dunia SEO.

4. Jika Anda sering merasa kehabisan ide dalam sebuah postingan. Saya sarankan untuk kedepannya Anda membangun sebuah blog dengan konten yang sesuai dengan minat dan hal yang Anda sukai. Agar dalam membuat sebuah artikel Anda tidak terlalu kesusahan.

5. Rasa bosan adalah hal yang wajar. Anda hanya saja dilanda mood. Yang perlu Anda lakukan adalah menenangkan dan mencari motivasi agar semangat ngeblog lagi. Ingatlah usaha kerja keras Anda dari sebelummnya untuk membangun blog sukses.

Itulah Penyebab malas ngeblog dan cara mengatasinya. Semoga artikel ini membantu kalian semua yang lagi malas ngeblog dan memberikan manfaat untuk kita semua. Sampai jumpa diartikel berikutnya.

4 comments:

R said...

Wah... kadang kalo lagi sepi jadi males nulis artikel, tapi harus tetep semangat biar naik trafiknya

Admin said...

iyahh gan.. kalo blog udh stabil baru bisa nyantai. cape pas awalnya hahahah

Khen Alexa said...

Weh ane sering ngalemin in ne gan, demam ngeblog kadang ga cepet butuh waktu skitar 2 minggu baru bisa ilang demamnya😀😀😀

Admin said...

jangan ampe 2 minggu dibiarin gan.. ntar tau sendiri kalo blog kaga ke urus

Post a Comment